May 2, 2011

Palestina I'm In Love

Dari dulu saya ingin punya teman dari Palestina.

Alasannya karena saya mencintai tanah Palestina. Saya sering menangis tiap melihat penderitaan saudara-saudara di tanah para nabi itu. Makanya saya ingin punya teman Palestina yang seiman, yang bisa diajak diskusi dan berbagi tentang kondisi di sana. Rasa empati ini tak cukup jika hanya diungkapkan lewat do'a. Harus ada tindakan nyata.

Benar, saya memang tidak mempunyai kekuatan untuk membantu. Tapi saya masih mempunyai mimpi, untuk berjuang di sana dan ikut merasakan pengorbanan mereka. Ada rasa kemanusiaan yang kuat menghentak jiwa ini untuk menolong orang-orang tua, teman-teman, dan adik-adik di sana. Ada rasa kebencian yang membuncah di hati saat seorang teman asal Israel dengan bangganya menyebut itu tanah mereka.

Oleh karenanya, saya berbahagia saat siang ini,  mendapatkan satu teman baru, seseorang dari Palestina. Beliau seorang professor di kampus saya di US. Saya dipertemukan dengan beliau saat saya harus mewawancarai salah satu narasumber dari sebuah event Islami di kampus, untuk laporan di kelas Jurnalistik. Saya tidak menyangka beliaulah yang akan saya wawancarai. Akhirnya obrolan kami sampai melintas benua. Sampai ke Gaza, tempat di mana beliau berasal. Ada rasa sedih di wajahnya, saat beliau mengutarakan tidak bisa kembali ke Gaza musim panas ini. Kuutarakan juga padanya, aku ingin sekali mengunjungi Palestina. Beliau bilang "kemungkinan itu susah" tapi akhirnya beliau menguatkanku, "Tapi insyaAllah, kamu bisa ke sana." Syukran Jazeelan Dr. Saquer... ini akan menjadi langkah awalku menuju ke sana.

Biidznillah...

2 comments:

andiperim said...

”Sesungguhnya mereka (orang-orang kafir itu) me-rencanakan tipu daya yang jahat dengan sebenar-benarnya. Dan Aku pun merencanakan tipu daya pula, dengan sebenar-benarnya.” [Ath-Thariq: 15-16]
Semoga Muslim Rohingya Dan Palestine mendapat perlindungan khusus dari Allah ketika memang perlindungan dari tangan manusia tidak mampu menggapainya. Sesungguhnya Allah sebaik-baik pelindung.

Amin.

Unknown said...

aamiin ya Allah...