May 3, 2011

Relax


Selasa. Seperti biasa aku tak ada kelas hari ini. Juga tak ada lagi internshipku bersama murid-murid dari Saudi. Hari ini jadwalku hanyalah berkutat dengan project akhir. Di perpustakaan kampus, itu jawaban bagi siapapun yang ingin menghubungiku. Aku bahkan sering malas untuk sekedar bangkit mengambil jatah makan siangku di kafetaria kampus, perpustakaan tampaknya lebih menggodaku.

Aku sempatkan membuat tulisan ini, setelah menyelesaikan urusan di writing center lantai 1 perpustakaan, tempat semua mahasiswa berkonsultasi pada tutor tentang project mereka. Sebelumnya aku berada di lantai 2 untuk mengedit outlineku, lalu pergi membuat janji bertemu tutor. Saat itu pukul 1.30; aku punya waktu 30 menit untuk shalat dhuhur sebelum bertemu tutor. Hm, biasanya aku akan pergi ke lantai dua di bagian multimedia, meminta sebuah ruangan kedap suara yang dikhususkan untuk rekaman musik. Lalu pergi berwudhu di kamar mandi khusus untuk orang-orang disabilities, alasannya karena kamar mandi tersebut bilik krannya terpisah, sehingga aku bisa berwudhu dengan tenang. Lalu kembali ke ruangan kedap suara itu. Biasanya aku meminta yang tidak ada jendela, agar tak ada yang bisa melihat. Tapi kali ini ruangan itu ada yang menempati. Jadi aku shalat, dengan cukup jelas terlihat orang-orang yang lewat di dekat ruangan berjendela itu.



Seorang mahasiswa Amerika yang duduk di belakang meja informasi tempatku meminta ruangan tadi, tampaknya selalu tahu apa yang aku lakukan di dalam sana. Dia memang orang yang sama, seperti hafal kedatanganku ke ruangan rekaman itu hanya untuk shalat. ^^

Sekarang saatnya kembali berkutat dengan tugas akhir jurnalistik. :(



No comments: