Jan 8, 2015

[ngigo']

"Gw ngerasa aneh ahir-ahir ini. Kayak bukan diri gw yang biasa, gw ngerasa ada yang beda. Kayak tiap kali gw mau ngomong baik, ni hati ama otak gw ribut mulu saling beradu hingga omongan yang jelek-lah yang ahirnya keluar dari mulut gw. Sistem kontrol gw kacau hingga ke titik nadir. Gw sibuk cari pembenaran atas omongan keji barusan. Gw kayak kerbau aja. Bukan karena gw bau, tapi karena gw ngerasa gak berdaya saat ego gw mencucok hidung gw dan gw cuma bisa pasrah. Tapi sebenanrnya gw sadar akan kemelut ini. Ada seseorang yang berusaha merasuki jiwa raga gw, berharap sisa hidup gw jadi belangsak. Seseorang itu ternyata punya nama. Gw sendiri sih yang kasih dia nama. Namanya 'Villain', lengkapnya 'the Evil Villain'....

[Cil], lo sebagai satu-satunya sohib gw, pasti lu ngerasa simpati ama gw sekarang. Bagaimana pun gw kan satu-satunya sahabat lo yang udah pernah kasih pinjeman cash buat lu bayarin tunggakan spp. *Eh, OMG, gw... kok jadi ngebahas itu sih? Sumpah gw gak ada niat buat ngungkit-ngungkit hal itu, Cil. Sumpah. Maafin gw yak. Oke, paling tidak lu percaya sekarang gw gak seperti yang dulu (cieh), barusan yang ngungkit-ngungkit pinjeman itu si Villain, Cil... please lo maapin gw.

[Cil], kenapa lo diem aja? Apa karena lu gk ngerti arah pembicaraan ini? Atau jangan-jangan, lu emang bingung 'Villain' macam apa yang lg gw ocehin? Hm, pastinya lu bingung, lu kan tau-nya villain yang ada di dongeng pengantar tidur itu, kan? atau villain yang ada di serial 'the Avengers', Marvel Oh Marvel...? Ngaku aja deh lu Cil, kalo lo itu penggemar berat Hulk? atau Capt. America, barangkali? Kalo villain yang ada di cerita narasi macam itu udah jelas gampang ditumpas ama para superhero, nah yang villain ini susaaaah pake banget, Cil. By the way, masak ia sih superhero itu sesempurna itu ya, Cil? mpe gak ada cela-nya. Pernah gak sih, lu bayangin superhero itu uring-uringan sebab gak bisa bayar tagihan listrik? sebab skripsinya gak kelar-kelar? (Ha! emang gw). Maksud gw, pernah gk sih superhero itu berada dalam titik jenuh, hingga ahirnya mereka ngelakuin tindakan konyol yang menyakitkan orang lain? Aih, tapi jangan samain gw ama superhero itu ya Cil, gw mah gak ada apa-apanya. Gw cuman... apa ya?... gw cuman 'watcher' aksi mereka, kayak elu :D

[Cil], elu masih terjaga kan? elu masih setia dengerin suara emas gw ini, kan, kan, kan? Hehe. Gw sih berharap elu jangan jauhin gw ya, meski sekarang gw dominan villain. Gw butuh sohib kayak elu Cil. Please, sering-sering ingetin gw buat 'muhasabah' cieee, gw baru berani pake ni bahasa. Yah, buat sering-sering instropeksi gitu deh. Gw sadar sebagai manusia biasa pasti adakalanya gw lelah, jatuh, tersungkur, penuh lumpur dosa, gw kacau, gw larut dalam kesesatan... Please, gw gak mau Cil, karena siapa tahu pas gw lagi belangsak gitu, sang ajal datang ngejemput gw dengan paksa, dengan berdarah-darah, dengan kesakitan yang luar biasa Cil... gw takut...

Tapi, elu beneran janji mau bantuin gw ya, Cil? bantu nyariin potongan puzzle yang bisa balikin hidup gw biar lebih baek. Tenang, gw kan cuma minta tolong cariin potongan puzzle, bukan potongan tulang rusuk, hehe...

[zzzzz...]

No comments: